Latest Updates

Benih-benih Wing Chun Tradisional Ip Man Jember


Wing Chun Traditional Ip Man Jember yang kini berkembang cukup pesat dan besar bermula dari beberapa mahasiswa STDIIS Jember yang mendirikan komunitas untuk berlatih ilmu bela diri Wing Chun pada bulan April, tahun  2013, di Kampus Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i Jember yang dimotori oleh Shifu Rio (nama asli Prio Hndoko (Shifu Wing Chun Jember saat ini)).


Latihan rutin dalam skala dua kali sepekan ini berjalan baik selama kurang lebih  satu tahun sebelum digelarnya seminar pertama pelatihan seni bela diri Wing Chun bersama Shifu Martin Kusuma, pendiri Brotherhood of Wing Chun ( persaudaraan Wing chun Indonesia).

Setelah penyelengaraan seminar yang berjangka waktu tiga hari bersama Shifu Martin Kusuma, Komunitas Wing Chun Jember mendapat tawaran bergabung di Brotherhood of Wing Chun, Yaitu Komunitas besar Wing Chun yang dibentuk sejak awal Januari 2010 oleh empat orang yaitu  Shifu Martin kusuma, Arifin, Abraham Nugroho dan Dino Limawan. yang kemudian sekarang ini menjadi pusat Wing Chun traditional Ip Man seindonesia). Selain di Jember Komunitas ini telah 
berhasil membuka banyak cabang perguruan Wing Chun di tanah air sekaligus meresmikannya. dan diantara cabang-cabang yang yang dibuka sekaligus diresmikan yang kami tahu hingga saat ini adalah Wing Chun Jakarta (selatan,utara,timur dan barat), Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Jember, Bali dan lai-lain.


Walhamdulillah... Saat ini Wing Chun Tradisiona Ip Man Jmeber terus eksis dan berjalan stabil serta telah mulai mengepakkan sayapnya.


___________
Oleh: Haeruman Santri

0 Response to "Benih-benih Wing Chun Tradisional Ip Man Jember"

Posting Komentar