Latest Updates

Sejarah Awal Wing Chun Tradisional Ip Man Lombok

Kung fu Wing Chun Traditional Ip Man Lombok ini didirikan oleh beberapa mahasiswa STDIIS Jember asal lombok bahkan NTB  pada bulan April, tahun  2014, setelah berlatih selama kurang lebih  satu tahun di perkumpulan Kung Fu Wing Chun Jember yang dipandu oleh Shifu Rio ( Guru Prio Handoko asal Banyu Wangi). yang mana Kungfu Wing Chun Jember yang bertempatkan di kampus STDIIS merupakan pusat pelatihan Wing Chun untuk daerah Jember dan sekitarnya, yang didirikan pada tahun 2012 di Jember.


Dan  kami lebih termotivasi kembali untuk mendirikan Sahabat "Wing Chun Lombok" ini usai  mengikuti seminar pelatihan seni bela diri Wing Chun selama tiga hari bersama Shifu Martin Kusuma, pendiri Brotherhood of Wing Chun ( persaudaraan Wing chun Indonesia yang bertempatkan di Jakarta ).

Brotherhood of Wing Chun adalah Perkumpulan yang dibentuk pada awal Januari 2010 oleh empat orang yaitu  Shifu Martin kusuma, Arifin, Abraham Nugroho dan Dino Limawan. yang kemudian sekarang ini menjadi pusat Wing Chun traditional Ip Man seindonesia.


Dan Brother of Wing Chun yang bertempat di jakarta ini telah berhasil membuka banyak cabang perguruan Wing Chun di tanah air sekaligus meresmikannya. dan diantara cabang-cabang yang yang dibuka sekaligus diresmikan yang kami tahu hingga saat ini adalah Wing Chun Jakarta (selatan,utara,timur dan barat), Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Jember, Bali dan lai-lain.


__________ Juni 2014 M
Oleh : Haeruman Santri

0 Response to "Sejarah Awal Wing Chun Tradisional Ip Man Lombok"

Posting Komentar